Gambaran Dahsyatnya Wabah Covid India, Pasien Loncat dari RS dan Mayat Jatuh dari Ambulans

Anton Suhartono · Selasa, 27 April 2021 - 09:57:00 WIB
Gambaran Dahsyatnya Wabah Covid India, Pasien Loncat dari RS dan Mayat Jatuh dari Ambulans
Jenazah korban Covid terlempar dari ambulans di Madhya Pradesh, India, saat dibawa ke krematorium (Foto: NDTV)

NEW DELHI, iNews.id - India benar-benar kewalahan diterjang badai Covid-19. Bukan hanya mereka yang antre mendapat perawatan di rumah sakit, para pasien pun tertekan hingga ada yang bunuh diri.

Di Benggala seorang pasien Covid-19 laki-laki melompat dari atap rumah sakit karena frustasi. Diduga dia lompat terkait keterbatasan oksigen.

Tekanan juga dialami warga yang mengetahui dirinya atau anggota keluarga dinyatakan positif Covid-19. Di Patna, seorang pekerja kereta api membunuh istrinya secara sadis begitu mengetahui pasangannya terpapar virus corona. Setelah itu pelaku bunuh diri dengan loncat dari apartemen.

Kejadian lain yang tak kalah ngeri, jenazah korban Covid-19 jatuh dari ambulans Distrik Vidisha, Madhya Pradesh, karena begitu banyak mayat yang dibawa ke krematorium. Ambulans melaju terlalu cepat sehingga jenazah terlempar dari pintu.

India mencetak rekor penambahan harian tertinggi kasus infeksi yakni 352.991 orang dengan 2.812 korban meninggal. Ibu Kota Delhi merupakan daerah paling parah terdampak pandemi Covid-19, melaporkan 1.777 kematian dalam 5 hari. Angka resmi kematian akibat Covid-19 itu sebenarnya diragukan karena tak menggambarkan realitas di lapangan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2