Gara-Gara Pernyataan Menhan Korsel, Korut Ancam Hancurkan Target di Seoul

Anton Suhartono ยท Minggu, 03 April 2022 - 05:39:00 WIB
Gara-Gara Pernyataan Menhan Korsel, Korut Ancam Hancurkan Target di Seoul
Kim Yo Jong ancam Korsel akan menghadapi ancaman serius terkait pernyataan Menhan Suh Wook (Foto: Reuters)

SEOUL, iNews.id - Korea Utara (Korut), Minggu (3/4/2022), memberi peringatan keras kepada Korea Selatan (Korsel) terkait pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Suh Wook pada Jumat lalu. Suh menyampaikan pernyataan bernada ancaman kepada Korut.

Kim Yo Jong, adik perempuan pemimpin Korut Kim Jong Un, seperti dikutip kantor berita KCNA, mengatakan pernyataan Suh memperburuk hubungan antar-Korea serta militer.

Perempuan yang juga menjabat Wakil Direktur Departemen Komite Pusat Partai Pekerja itu juga mengatakan, negaranya akan mempertimbangkan kembali banyak hal terkait kemajuan yang sudah dicapai kedua pihak selama ini untuk memperbaiki hubungan.

Bukan hanya itu, Kim Yo Jong mengancam bahwa Korsel mungkin menghadapi ancaman serius.

Dalam pernyataan terpisah pada Minggu, Sekretaris Komite Pusat Partai Buruh Pak Jong Chon mengatakan, negaranya tanpa ampun akan mengerahkan semua kekuatan militer untuk menghancurkan target utama di Seoul serta tentara Korsel jika tetangganya itu terlibat dalam aksi militer yang membahayakan yakni dengan menyerang terlebih dulu.

Suh mengatakan militer negaranya memiliki berbagai rudal dengan jarak tembak, akurasi, dan kekuatan yang telah mengalami peningkatan signifikan. Dia mengklaim rudal Korut mampu mengenai target apa pun di Korut secara cepat dan akurat.

Dia juga menegaskan kementerian pertahanan secara aktif terus mendukung militer guna memastikan adanya peningkatan kemampuan untuk merespons ancaman rudal Korea Utara. 

Dengan gamblang Suh juga menyebut Korut sebagai musuh.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda