Gedung Hunian 12 Lantai di Florida AS Ambruk, Puluhan Orang Masih Hilang

Anton Suhartono ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 06:35:00 WIB
Gedung Hunian 12 Lantai di Florida AS Ambruk, Puluhan Orang Masih Hilang
Gedung hunian 12 lantai di Surfside, Florida, AS, ambruk (Fotro: Reuters)

SURFSIDE, iNews.id - Keberadaan puluhan penghuni gedung yang ambruk di Kota Surfside, Florida, Amerika Serikat, belum diketahui. Sejauh ini satu orang dinyatakan tewas dan 10 lainnya luka.

Tim SAR masih menyisir puing-puing reruntuhan bangunan 12 lantai yang berdiri di pinggir pantai itu. Bangunan yang difungsikan sebagai tempat tinggal tersebut ambruk pada Kamis (24/6/2021) dini hari waktu setempat itu.

Komisaris Wilayah Miame-Dade, Sally Heyman, mengatakan 51 orang penghuni gedung belum diketahui nasibnya.

"Ada 51 orang yang diasumsikan berada di sana, tapi Anda tidak tahu antara liburan atau apa pun. Jadi kami masih menunggu. Harapan itu masih ada, meskipun memudar," kata Heyman, kepada CNN.

Petugas kesulitan mengidentifikasi penghuni karena sebagian unit di dalamnya digunakan oleh penyewa paruh waktu.

Direktur Kepolisian Miami-Dade Freddy Ramirez mengatakan ada 99 orang yang belum ditemukan. Sementara itu 53 orang lainnya yang sempat hilang sudah diketahui, meskipun dia tidak menjelaskan kondisi mereka.

"Petugas pemadam kebakaran dan tim SAR masih beraada di sana bersama anjing pelacak. Lokasi itu masih sangat berbahaya saat ini, sangat tidak stabil," kata Ramirez, menjelaskan tantangan dalam mencari para korban, dikutip dari Reuters.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: