Geger Perempuan Diperkosa di Kereta Commuter, Penumpang Lain Cuma Nonton

Anton Suhartono ยท Minggu, 17 Oktober 2021 - 11:22:00 WIB
Geger Perempuan Diperkosa di Kereta Commuter, Penumpang Lain Cuma Nonton
Seorang perempuan diperkosa di kereta commuter pinggiran Philadelphia, AS, sementara penumpang lain tak melakukan apa pun hanya menonton (Foto: Reuters)

PHILADELPHIA, iNews.id - Pemerkosaan blak-blakan terhadap seorang perempuan terjadi di kereta commuter di Upper Darby, pinggiran Philadelphia, Amerika Serikat (AS), Rabu lalu. Hal yang mengherankan, penumpang lain tak berusaha menghentikan pelaku, melainkan hanya menonton.

Kepala Departemen Kepolisian Upper Darby Timothy Bernhardt mengatakan, petugasnya mendapat panggilan ke stasiun di 69th Street sekitar pukul 22.00 pada Rabu, tak lama setelah pemerkosaan terjadi di kereta rute Market-Frankford.

Menurut Bernhardt, seorang petugas Otoritas Transportasi Pennsylvania Tenggara (SEPTA) menelepon departemennya untuk melaporkan ada yang tidak beres dengan seorang perempuan di dalam kereta.

Kepolisian SEPTA berindak lebih dulu dengan menunggu di stasiun berikutnya. Mereka mendapati korban dan langsung menangkap pelaku. Perempuan tersebut dilarikan ke rumah sakit.

Bernhardt menjelaskan, perempuan itu tampak kuat setelah mengalami kejadian tersebut dan memberikan banyak informasi kepada polisi. Korban mengaku tak kenal dengan pelaku.

"Dia sedang dalam pemulihan. Semoga bisa melewati ini," ujarnya. 

Bernhardt melanjutkan, pemerkosaan itu terekam CCTV di dalam gerbong. Hal yang mencengangkan, saat pemerkosaan gebong tidak kosong, namun penumpang lain tak melakukan apa pun.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: