Geng Bersenjata Culik Anak-Anak Pekerja Peternakan, Minta Tebusan Rp1 Miliar

Umaya Khusniah · Kamis, 03 November 2022 - 13:28:00 WIB
Geng Bersenjata Culik Anak-Anak Pekerja Peternakan, Minta Tebusan Rp1 Miliar
Sejumlah pria bersenjata menculik 21 anak yang tengah bekerja di lahan peternakan di Nigeria. (Foto: Ilustrasi/Ist)

MAIDUGURI, iNews.id - Sejumlah pria bersenjata menculik 21 anak yang tengah bekerja di lahan peternakan di Nigeria. Penculikan diduga terkait dengan ancaman pemerasan yang baru-baru ini dihadapi oleh pemilik peternakan.

Seorang juru bicara polisi, Gambo Isah pada Rabu (2/11/2022) mengatakan, korban penculikan terdiri atas 18 gadis dan tiga pria muda. Para korban dibawa pergi dari sebuah peternakan di Faskari, Negara Bagian Katsina, pada Minggu (30/10/2022).

Dilansir dari Anadolu, korban merupakan pekerja upahan harian. Sayang, polisi menolak untuk mengonfirmasi usia mereka.

Namun, kepala kelompok keamanan lokal yang meminta tidak disebutkan namanya mengatakan, semua korban berusia antara 10-14 tahun.

Isah mengatakan, pihak berwenang telah memperingatkan pemilik peternakan dan tokoh masyarakat agar tidak bernegosiasi dengan para penculik. Hal ini lantaran, para penculik menuntut uang tebusan sebesar 30 juta naira atau sekitar Rp1 miliar. 

"Polisi, militer, dan lembaga keamanan lainnya telah meluncurkan upaya untuk melacak dan menyelamatkan para sandera​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​," katanya. 

Editor : Umaya Khusniah

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda