Gerombolan Bersenjata Serang Gereja saat Misa Berlangsung, 50 Jemaat Tewas

Ahmad Islamy Jamil ยท Senin, 06 Juni 2022 - 10:30:00 WIB
Gerombolan Bersenjata Serang Gereja saat Misa Berlangsung, 50 Jemaat Tewas
Kerabat korban pembantaian berkumpul di depan Gereja Katolik St Fransiskus yang berada di Kota Owo, Negara Bagian Ondo, Nigeria, Minggu (5/6/2022). (Foto: Reuters)

LAGOS, iNews.id – Gerombolan bersenjata menyerang sebuah gereja Katolik di barat daya Nigeria di tengah berlangsungnya peribadatan pada Minggu (5/6/2022). Sedikitnya 50 orang termasuk perempuan dan anak-anak tewas dalam peristiwa itu.

Juru bicara polisi di Negara Bagian Ondo, Funmilayo Ibukun Odunlami mengatakan, kelompok bersenjata itu menembaki orang-orang di luar dan di dalam gedung gereja. “Mereka membunuh dan melukai jemaat,” katanya, seperti dilansir Reuters.

Dia tidak menjelaskan berapa banyak orang yang terbunuh atau terluka di Gereja Katolik St Fransiskus yang berada di Kota Owo itu. Polisi masih menyelidiki penyebab serangan itu.

Gubernur Negara Bagian Ondo, Arakunrin Oluwarotimi Akeredolu, yang mengunjungi lokasi kejadian pascaserangan itu, menggambarkan tragedi di Hari Minggu sebagai pembantaian besar yang seharusnya tidak boleh terjadi lagi.

Sampai berita ini dibuat, identitas dan motif para penyerang masih belum jelas.

“Sangat menyedihkan ketika Misa Kudus berlangsung, orang-orang bersenjata tak dikenal menyerang Gereja Katolik St Fransiskus... meninggalkan banyak orang yang dikhawatirkan tewas dan banyak lainnya terluka dan gereja pun dilecehkan,” kata Juru Bicara Gereja Katolik di Nigeria, Pastor Augustine Ikwu.

Ikwu mengatakan, para uskup dan pastor dari paroki selamat dari serangan itu tanpa cedera.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda