Girangnya Joe Biden AS Kalahkan Iran di Piala Dunia: Ini Pertandingan Besar Bung!

Anton Suhartono ยท Rabu, 30 November 2022 - 10:58:00 WIB
Girangnya Joe Biden AS Kalahkan Iran di Piala Dunia: Ini Pertandingan Besar Bung!
Joe Biden naik panggung hanya untuk mengumumkan timnas AS mengalahkan Iran 1-0 di Piala Dunia 2022 (Foto: C-Span)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden girang tim sepak bolanya mengalahkan Iran dalam Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB. Hasil itu membuat AS berada di posisi kedua penyisihan grup di bawah Inggris dan berhak melaju ke babak 16 besar.

Di sela konferensi pers di Michigan, Biden menunjukkan rasa senangnya dengan tiba-tiba naik panggung. Dia kemudian mengambil mikrofon di podium untuk memberi tahu audiens bahwa timnas AS baru saja mengalahkan Iran dengan skor 1-0. Dia bahkan menginterupsi penampilan band yang sedang berlangsung.

“AS 1, Iran 0, pertandingan telah berakhir. USA... USA... Ini pertandingan besar, Bung,” kata Biden, disertai tepuk tangan dan teriakan USA dari para tamu, seperti dikutip dari The New York Post.

“Saat bicara kepada pelatih dan para pemain, saya menyampaikan Anda akan bisa memenangkannya dan mereka berhasil. Tuhan menyayangi mereka," ujarnya, lagi.

Biden lalu menjelaskan, dia naik panggung hanya untuk mengumumkan itu kemudian meletakkan mikrofon kembali.

Timnas AS tidak terkalahkan selama penyisihan grup Piala Dunia Qatar. Di laga pertama pada 21 November, AS bermain imbang 1-1 dengan Wales, kemudian melawan Inggris berakhir dengan skor kacamata. Di laga penyisihan terakhir, timnas AS mengalahkan Iran melalui gol Christian Pulisic di babak pertama.

AS berhasil tembus lima kali ke babak 16 besar Piala Dunia dari sembilan kali keikutsertaannya. Namun dari lima itu hanya sekali yang melaju ke perempat final yakni saat Piala Dunia 2002. Dalam laga Piala Dunia 2022 selanjutnya, AS akan menghadapi timnas Belanda pada Minggu dinihari WIB.

Editor : Anton Suhartono

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda