Gletser di Pegunungan Alpen Longsor, 6 Orang Tewas 15 Hilang

Umaya Khusniah ยท Senin, 04 Juli 2022 - 08:46:00 WIB
 Gletser di Pegunungan Alpen Longsor, 6 Orang Tewas 15 Hilang
Bongkahan gletser pegunungan Alpen longsor. (Foto: Getty image/iStock)

ROMA, iNews.id - Bongkahan gletser pegunungan Alpen longsor. Enam pendaki tewas dan sembilan lainnya luka. 

Potongan gletser besar itu longsor pada Minggu (3/7/2022) dan menggelinding menuruni lereng gunung di Italia. Akibatnya, sejumlah pendaki dihantam es, salju dan bongkahan batu. 

Seorang pejabat Perlindungan Sipil setempat, Gianpaolo Bottacin, seperti dikutip oleh kantor berita Italia ANSA melaporkan situasi masih berkembang. Jumlah korban tewas bisa saja bertambah dan 15 orang saat ini dinyatakan hilang. 

Tim penyelamat sedang memeriksa pelat nomor kendaraa di tempat parkir sebagai bagian dari pemeriksaan. Hal itu untuk menentukan berapa banyak orang yang mungkin belum ditemukan. 

"Proses bisa memakan waktu berjam-jam," kata juru bicara Korps Walter Milan kepada The Associated Press. 

Penyelamat yang tampak kelelahan, Luigi Felicetti kepada TV pemerintah Italia mengaku melihat korban tewas, bongkahan besar es dan batu. 

Sayangnya hingga saat ini belum diketahui kebangsaan atau usia dari korban tewas. Sementara korban selamat yang dirawat di rumah sakit, dua berada dalam kondisi serius.

Situs media onlie ildolomiti.it melaporkan, longsoran bergerak cepat dan turun. Suara gemuruh itu bahkan bisa terdengar dari jarak yang sangat jauh.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda