Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Korupsi, PM Israel Netanyahu Ngotot Tak Bersalah

Djairan ยท Senin, 08 Februari 2021 - 17:54:00 WIB
Hadiri Sidang Lanjutan Kasus Korupsi, PM Israel Netanyahu Ngotot Tak Bersalah
PM Israel, Benjamin Netanyahu, saat menghadiri sidang kasus korupsi di Pengadilan Distrik Yerusalem, Senin (8/2/2021). (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id – Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, pada Senin (8/2/2021) ini hadir di Pengadilan Distrik Yerusalem untuk menyampaikan pembelaan diri terkait korupsi yang dituduhkan kepadanya. Dalam persidangan lanjutan itu, dia mengaku tidak bersalah.

“Saya mengonfirmasi jawaban tertulis yang telah dikirimkan atas nama saya,” ujar Netanyahu, saat memberikan pembelaan di depan panel tiga hakim di Pengadilan Distrik Yerusalem, dikutip Reuters, Senin (8/2/2021).

Pembelaannya itu mengacu pada dokumen yang diberikan pengacaranya kepada pengadilan, bulan lalu. Dalam dokumen tersebut, kuasa hukum Netanyahu menyatakan, kliennya tidak bersalah atas tuduhan suap, penipuan, dan pelanggaran kepercayaan sebagai pejabat.

Hadir dengan mengenakan masker, Netanyahu adalah pemimpin Israel pertama yang didakwa telah melakukan kejahatan. Setelah persidangan selesai, dia sempat berterima kasih kepada pengadilan sebelum akhirnya pergi 20 menit kemudian.

Netanyahu didakwa pada 2019 dalam kasus-kasus jangka panjang dengan tuduhan telah menerima hadiah dari para jutawan kenalannya. Dia juga diduga meminta bantuan taipan media untuk memberikan liputan guna memuluskan pencitraan politiknya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2