Haru, Pria Ini Bertemu Ibunya Setelah Diculik 33 Tahun Berkat Gambar Kampung Halaman

Anton Suhartono ยท Senin, 03 Januari 2022 - 21:36:00 WIB
Haru, Pria Ini Bertemu Ibunya Setelah Diculik 33 Tahun Berkat Gambar Kampung Halaman
Li Jingwei bertemu kembali dengan ibunya setelah berpisah 33 tahun (Foto: Douyin)

BEIJING, iNews.id - Seorang pria di China bertemu kembali dengan keluarganya setelah berpisah 33 tahun. Pria bernama Li Jingwei itu diculik sejak usia 4 tahun kemudian dijual kepada keluarga di kota lain berjarak ribuan kilometer.

Li berkumpul lagi dengan keluarganya setelah menunjukkan gambar kota kelahiran yang dibuat dengan torehan tangan. Dia bertemu kembali dengan ibunya tepat pada Tahun Baru 2022, Sabtu lalu, di Kota Lankao, Provinsi Henan.

"Saya tidak pernah mengira bisa melihat kamu lagi," kata ibu Li, sambil memeluk putranya, dikutip dari China Daily, Senin (3/1/2022).

Li diculik dari kampung halamannya di Zhaotong, Provinsi Yunnan, lalu dijual ke sebuah keluarga di Lankao, berjarak sekitar 1.600 km.

Didorong berita mengenai anak-anak yang diculik dari keluarganya, Li lalu mengunggah video di sebuah platform media sosial pada 15 Desember lalu. Di video itu dia menunjukkan gambar yang menunjukkan lansekap kota kelahiran.

Sejak diculik, dia sering menggambar kampung halaman di tanah menggunakan tongkat untuk melepas rindu dengan tempat kelahirannya.

Li sempat pesimistis, mengira butuh waktu bertahun-tahun untuk menemukan kembali keluarganya. Namun secara mengejutkan, dia mendapat petunjuk mengenai ibunya setelah mengunggah video tersebut.

Polisi lalu menemukan ibu Li di Zhoukou. Hasil tes DNA menunjukkan ada kecocokan antara Li dan ibunya.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda