Helikopter Serang Rusia Hancurkan Konvoi Kendaraan Lapis Baja Ukraina

Ahmad Islamy Jamil · Minggu, 10 April 2022 - 14:16:00 WIB
Helikopter Serang Rusia Hancurkan Konvoi Kendaraan Lapis Baja Ukraina
Helikopter tempur KA-52 milik Rusia (ilustrasi). (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Helikopter serang Rusia menghancurkan konvoi kendaraan lapis baja dan artileri perang antipesawat milik Ukraina. Hal itu diungkapkan kantor berita Interfax lewat laporannya, mengutip Kementerian Pertahanan Rusia, akhir pekan ini.

“Helikopter serang KA-52 menghancurkan senjata dan peralatan militer Angkatan Bersenjata Ukraina,” demikian laporan media tersebut, Minggu (10/4/2022).

Pejabat militer Ukraina belum dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Interfax mengatakan, Kementerian Pertahanan Rusia juga menerbitkan video yang merekam detik-detik serangan heli KA-52 yang terbang di ketinggian yang sangat rendah. Helikopter tempur itu lalu meluncurkan rudal dan menembakkan senjata ke sasarannya di darat.

Akan tetapi, tidak disebutkan di mana lokasi dan kapan serangan itu terjadi.

Rusia memulai operasi militer khusus di Ukraina pada 24 Februari. Operasi itu sebagai tanggapan atas permintaan Republik Rakyat Donetsk (DPR) dan Republik Rakyat Luhansk (LPR) kepada Moskow, agar memberikan mereka perlindungan terhadap serangan intensif oleh pasukan Kiev. DPR dan LPR adalah dua wilayah di Donbas, yang memisahkan diri dari Ukraina.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda