Hidupkan Tradisi Lagi, Joe Biden Pelihara 2 Anjing di Gedung Putih

Djairan ยท Selasa, 26 Januari 2021 - 10:53:00 WIB
Hidupkan Tradisi Lagi, Joe Biden Pelihara 2 Anjing di Gedung Putih
Champ di Gedung Putih (Foto: Gedung Putih)

WASHINGTON, iNews.id - Anjing-anjing peliharaan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah tiba di Gedung Putih, menandakan dimulainya kembali tradisi lama, memelihara hewan peliharaan di istana kepresidenan.

Berbeda dengan presiden lainnya, Donald Trump merupakan presiden AS pertama dalam lebih dari 100 tahun yang tidak memiliki hewan peliharaan di Gedung Putih.

Dua anjing gembala Jerman Champ dan Mayor tiba di Gedung Putih bersama Biden dan Ibu Negara Jill Biden pada akhir pekan kemarin. Mereka mulai merasakan Gedung Putih seperti rumah sendiri.

Anjing tersebut memiliki cukup banyak penggemar di media sosial. Akun Twitter atas nama mereka diketahui memiliki puluhan ribu pengikut. Champ dan Mayor tampak dalam foto di Gedung Putih pada Minggu (24/1/2021).

“Champ sedang menikmati tempat tidur barunya di dekat perapian dan Mayor senang berlarian di South Lawn (salah satu sudut halaman Gedung Putih),” demikian pernyataan Gedung Putih, dikutip dari BBC, Selasa (26/1/2021).

Biden mulai memelihara Champ setelah terpilih sebagai wakil presiden pada 2008. Saat itu Champ masih kecil. Jill saat itu menjanjikan kepadanya hewan peliharaan pascapemilihan. 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2 3