Hiii, Pasien yang Dinyatakan Meninggal Dunia Tiba-Tiba Bangun saat Akan Diautopsi

Anton Suhartono ยท Kamis, 04 Maret 2021 - 20:46:00 WIB
Hiii, Pasien yang Dinyatakan Meninggal Dunia Tiba-Tiba Bangun saat Akan Diautopsi
Pasien kecelakaan sepeda motor di India yang dinyatakan meninggal dunia oleh dokter tiba-tiba bangun saat akan diautopsi (Foto: AFP)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pria di India yang dinyatakan dokter telah meninggal dunia tiba-tiba bangun sesaat sebelum diautopsi. 

Pasien mengalami luka parah akibat kecelakaan sepeda motor pada akhir pekan lalu. Dia dilarikan ke rumah sakit swasta dalam kondisi kritis. Keesokan harinya dokter menyatakan pasien meninggal dunia.

Keluarga lalu memindahkan pasien ke rumah sakit pemerintah untuk proses autopsi. Dia pun dibawa ke ruang operasi, namun begitu dokter patologi akan mengambil tindakan, pria 27 tahun asal Mahalingapur, Negara Bagian Karnataka, itu malah terbangun dan bergerak.

Padahal sebelumnya dokter sudah memastikan pria itu meninggal, bahkan melepaskan ventilator.

"Kami memeriksanya lagi secara menyeluruh dan memastikan dia masih hidup. Sekarang dia dirawat di rumah sakit swasta untuk perawatan lebih lanjut," kata seorang dokter patologi, dikutip dari Times of India, Kamis (4/3/2021).

Seorang pejabat dinas kesehatan setempat mengonfirmasi kejadian ini. Pasien lalu dipindah kembali ke rumah sakit swasta dan kondisinya kini membaik.

Pejabat itu menambahkan, dokter di rumah sakit pertama membuat penilaian yang buruk dengan menyebut pasien telah meninggal dan melepas ventilator.

Keluarga sejauh ini belum mengajukan gugatan resmi terhadap dokter dan rumah sakit.

Editor : Anton Suhartono