Indonesia Undang Ukraina ke Pertemuan Menlu G20 di Bali Pekan Depan

Antara ยท Kamis, 30 Juni 2022 - 16:41:00 WIB
Indonesia Undang Ukraina ke Pertemuan Menlu G20 di Bali Pekan Depan
Dmytro Kuleba diundang ke pertemuan menlu G20 di Bali pada 7-8 Juli (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia mengundang Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba untuk hadir dalam pertemuan para menlu G20 di Bali pada 7-8 Juli 2022. Meski demikian belum ada kepastian apakah Kuleba akan hadir secara fisik atau melalui video.

Sebelumnya Kedutaan Besar Rusia di Jakarta juga mengonfirmasi keikutsertaan Menlu Sergei Lavrov dalam pertemuan tersebut.

“Menlu Ukraina diundang, tetapi kita masih menunggu apakah kehadirannya dalam bentuk virtual atau in person,” kata Co-Sherpa G20 Indonesia, Dian Triansyah Djani, Kamis (30/6/2022).

Dia menambahkan, pertemuan akan dihadiri seluruh menlu negara-negara G20 dan sebagian besar sudah memberikan konfirmasi untuk hadir secara fisik.

“Mayoritas datang in person, tetapi saya tidak bisa mengungkapkan nama-namanya karena alasan keamanan dan lain-lain. Yang jelas mereka sudah memberikan komitmennya untuk hadir,” ujar Trian.

Ukraina termasuk dari 10 negara yang dipastikan berpartisipasi dalam FMM G20, di samping 10 perwakilan organisasi internasional.

Sementara itu para menlu G20 akan membahas berbagai isu yang menjadi tantangan global saat ini, termasuk di antaranya multilateralisme, energi, dan pangan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda