Inggris Janjikan Bantuan Militer untuk Ukraina Rp39,5 Triliun Tahun 2023

Umaya Khusniah · Selasa, 20 September 2022 - 19:12:00 WIB
Inggris Janjikan Bantuan Militer untuk Ukraina Rp39,5 Triliun Tahun 2023
Inggris berjanji akan memberikan bantuan militer ke Ukraina sebesar 2,63 miliar dolar atau sekitar Rp39,5 triliun pada 2023.  (Foto: Reuters)

LONDON, iNews.id - Inggris berjanji akan memberikan bantuan militer ke Ukraina sebesar 2,63 miliar dolar atau sekitar Rp39,5 triliun pada 2023. Hal itu akan diumumkan Perdana Menteri Inggris, Liz Truss saat Sidang Umum PBB di new York pekan ini.  

Informasi ini disampaikan pemerintah Inggris pada Selasa (20/9/2022). Dikatakan, Truss akan memantapkan komitmen Inggris terhadap keamanan dan integritas wilayah Ukraina. 

Di tahun 2023, Inggris berencana menyamai atau melampaui rekor dukungan militer 2022 ke Ukraina.

“Perdana Menteri akan menunjukkan keberhasilan ini sebagai bukti apa yang dapat dilakukan rakyat Ukraina dengan dukungan sesama negara demokrasi,” kata pernyataan itu. 

Pernyataan itu juga menambahkan, dunia telah menyaksikan momen penting dalam perang di Ukraina. Wilayah di Ukraina timur berhasil direbut kembali oleh Angkatan Bersenjata Ukraina dalam 2 minggu terakhir.

“Kemenangan Ukraina dalam beberapa pekan terakhir sangat menginspirasi. Berkali-kali orang-orang pemberani ini telah menantang orang-orang yang ragu-ragu dan menunjukkan apa yang dapat mereka lakukan ketika diberi dukungan militer, ekonomi dan politik yang mereka butuhkan," kata Truss dalam pernyataan tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda