Inilah Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia, Berani Kesini? 

Ami Heppy S · Selasa, 16 Agustus 2022 - 22:40:00 WIB
Inilah Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia, Berani Kesini? 
Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia (Foto: Yellow Korner)

JAKARTA, iNews.id - La Jument merupakan mercusuar paling berbahaya di dunia. La Jument merupakan mercusuar yang berada di kawasan Pantai Brittany, Prancis.

La Jument dibuat pada pada 1904 dan diresmikan pada 1911. Mercusuar ini pertama kali viral pada 1989, setelah fotografer Jean Guichard memotretnya dari udara.

Lantas, mengapa La Jument dijuluki sebagai mercusuar paling berbahaya di dunia? Simak penjelasannya berikut ini.

Mercusuar Paling Berbahaya di Dunia

Mercusuar La Jument dibangun di tengah laut Brittany yang berada di bagian barat laut Prancis. Dikutip dari berbagai sumber, Brittany merupakan salah satu lautan yang paling berbahaya di Eropa. 

Di kawasan ini sering terjadi badai, gelombang besar serta arus yang kuat. Bahkan menurut catatan sejarah, ada lebih dari 30 kapal hilang di wilayah ini pada kurun waktu 1888 hingga 1904.

Hal ini kemudian mendorong pembangunan banyak mercusuar di sepanjang garis pantai. Tujuannya adalah untuk memberikan penerangan kepada para pelaut di malam hari serta memberi tanda bahaya arus serta bebatuan.

Salah satu mercusuar yang dibangun tersebut adalah La Jument. Nama mercusuar La Jument ini bisa diartikan sebagai “kuda betina”.

Editor : Komaruddin Bagja

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:








Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda