Iran Mulai Lagi Sholat Jumat di Masjid Setelah Dihentikan Hampir 2 Tahun akibat Pandemi

Anton Suhartono ยท Jumat, 22 Oktober 2021 - 21:01:00 WIB
Iran Mulai Lagi Sholat Jumat di Masjid Setelah Dihentikan Hampir 2 Tahun akibat Pandemi
Iran memulai kembali Sholat Jumat berjamaah setelah dihentikan 20 bulan akibat pandemi Covid-19 (Foto: Reuters)

TEHERAN, iNews.id - Iran memulai kembali Sholat Jumat di masjid setelah dihentikan 20 bulan akibat pandemi Covid-19. Jemaah memadati Masjid Universitas Teheran, Jumat (22/10/2021).

Sholat Jumat berjamaah di masjid ini dimulai saat pihak berwenang memperingatkan datangnya gelombang keenam wabah Covid-19 yang sejauh ini telah merenggut 124.928 nyawa di Iran serta menginfeksi lebih dari 5,8 juta lainnya.

“Ini adalah hari yang sangat manis bagi kami. Kami bersyukur kepada Yang Mahakuasa karena telah mengembalikan Sholat Jumat setelah periode pembatasan dan pencabutan,” kata Mohammad Javad Haj Ali Akbari, khotib Sholat Jumat, dikutip dari Reuters.

Jemaah harus menjaga jarak sosial dan menggunakan masker selama berada di masjid. Sebagian besar jamaah membawa sajadah sendiri.

Selain Teheran, Sholat Jumat juga dilakukan di beberapa kota lainnya.

Selain itu Iran mulai membuka sekolah pada Sabtu pekan depan. Sekolah dengan jumlah siswa kurang dari 300 juga akan dibuka kembali.

Di hari yang sama, semua pegawai pemerintah, kecuali yang bekerja di militer, dilarang masuk kantor. Mereka diperbolehkan masuk jika sudah mendapat vaksin setidaknya satu dosis.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: