Iran Pamer Pangkalan Militer Ratusan Meter di Bawah Tanah, Diisi 100 Drone Tempur Beserta Rudal

Anton Suhartono ยท Minggu, 29 Mei 2022 - 14:27:00 WIB
Iran Pamer Pangkalan Militer Ratusan Meter di Bawah Tanah, Diisi 100 Drone Tempur Beserta Rudal
Iran pamerkan pangkalan drone militer bawah tanah (Foto: WANA via Reuters)

DUBAI, iNews.id - Iran memamerkan pangkalan drone militer bawah tanah, namun tak menyebutkan lokasi pastinya. Dalam tayangan tampak beberapa drone yang dilengkapi dengan rudal serta lorong yang menjadi jalur atau landasan.

Stasiun televisi pemerintah Iran melaporkan, pangkalan bawah tanah itu bisa menampung hingga 100 drone, termasuk Ababil-5, yang dilengkapi rudal Qasem-9. Rudal tersebut merupakan versi udara ke permukaan milik Amerika Serikat (AS), Hellfire.

“Tidak diragukan lagi drone angkatan bersenjata Republik Islam Iran adalah yang paling kuat di kawasan. Kemampuan kami untuk mengembangkan drone tidak bisa dihentikan,” kata seorang pejabat militer Iran, Abdolrahim Mousavi, seperti dilaporkan kembali Reuters, Minggu (29/5/2022).

Seorang koresponden televisi pemerintah Iran mendapat kesempatan mengunjungi pangkalan itu pada Kamis lalu. Namun matanya harus ditutup sejak dari lokasi pemberangkatan di Karmanshah. Penutup mata dilepas begitu dia sampai di pangkalan.

Tayangan video menunjukkan deretan drone dilengkapi rudal di sebuah terowongan dengan kedalaman beberapa ratus meter di bawah tanah itu.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda