Iran Tahan 2 Warga Prancis, Total Menjadi 7 Orang

Umaya Khusniah · Minggu, 13 November 2022 - 11:21:00 WIB
Iran Tahan 2 Warga Prancis, Total Menjadi 7 Orang
Menteri Luar Negeri Prancis, Catherine Colonna menyebut ada dua warganya yang ditahan Iran. (Foto: Reuters)

TEHERAN, iNews.id - Pemerintah Iran kembali menahan dua warga Prancis. Dengan demikian, hingga saat ini total warga Prancis yang ditahan mencapai tujuh orang. 

Hal ini disampaikan Menteri Luar Negeri Prancis, Catherine Colonna dalam sambutannya yang diterbitkan pada Sabtu (12/11/2022). Penangkapan ini menjadi tanda makin memburuknya hubungan dua negara. 

"Kami mengkhawatirkan dua warga lainnya dan dari pemeriksaan terbaru kami, hasilnya mereka ditahan," katanya kepada surat kabar Le Parisien dalam sebuah wawancara.

Pada hari Jumat (11/11/2022), surat kabar Le Figaro melaporkan, kedua warga negara tersebut telah ditangkap sebelum dimulainya protes anti-pemerintah pada bulan September atas kematian Mahsa Amini (22). 

Seorang juru bicara kementerian luar negeri mengonfirmasi bahwa dua warga negara Prancis lainnya ditahan. Sayang dia menolak memberikan rincian lebih lanjut.

Hubungan antara Prancis dan Iran telah memburuk dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu karena upaya untuk menghidupkan kembali pembicaraan nuklir.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda