Iseng Main TikTok, Perempuan Ini Jadi Tahu Sedang Idap Kanker

Djairan ยท Selasa, 09 Februari 2021 - 17:55:00 WIB
Iseng Main TikTok, Perempuan Ini Jadi Tahu Sedang Idap Kanker
Ilustrasi aplikasi TikTok di ponsel. (Foto: Ist.)

LONDON, iNews.id – Seorang perempuan muda mengetahui dirinya mengidap kanker setelah menonton video di TikTok. Dia mengikuti tips yang dibagikan di aplikasi kekinian itu, kemudian menemukan benjolan aneh yang ternyata adalah kanker payudara.

Dia adalah Katie Claydon, perempuan 22 tahun asal Barnsley, Yorkshire, Inggris. Dia iseng menonton tips bagaimana cara memeriksa kesehatan payudara dengan benar melalui video di TikTok. Karena tips tersebut, dia bisa mendeteksi ada benjolan abnormal di bagian tubuhnya itu.

Katie pun akhirnya didiagnosis kanker payudara pada 7 Januari lalu, setelah berkonsultasi dengan dokter melalui telepon—karena adanya aturan lockdown (karantina wilayah) selama pandemi Covid-19.

“Saya tidak khawatir saat pertama kali menemukan benjolan itu. Saya mengira itu bukan apa-apa, apalagi mengira itu kanker, sama sekali tidak terlintas di kepala saya pada saat itu,” ujar Katie, dikutip Mirror, Selasa (9/2/2021).

Setiap tahun, ada 22 perempuan muda yang mengidap kanker payudara di Inggris. Katie pun kini menjadi salah satu dari mereka.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2