Israel Juga Serang Rumah Tokoh Faksi Palestina Jihad Islam di Suriah, 2 Orang Tewas

Anton Suhartono ยท Selasa, 12 November 2019 - 14:53 WIB
Israel Juga Serang Rumah Tokoh Faksi Palestina Jihad Islam di Suriah, 2 Orang Tewas

Rumah Akram Al Ajouri di Damaskus hancur akibat serangan udara Israel (Foto: AFP)

DAMASKUS, iNews.id - Selain komandan faksi perlawanan Palestina Jihad Islam di Gaza, Baha Abu Al Ata, Israel juga menyerang rumah tokoh senior organisasi tersebut yang berada di Damaskus, Suriah, Selasa (12/11/2019).

Kantor berita Suriah SANA melaporkan, serangan udara itu menewaskan dua orang, yakni Muadh, putra tokoh senior Jihad Islam Akram Al Ajouri serta satu orang lainnya.

Menurut laporan AFP, bangunan tiga lantai di lingkungan elite Damaskus yang menjadi rumah Al Ajouri hancur. Lokasinya tidak berjauhan dengan kantor Kedutaan Besar Lebanon.

Jihad Islam membenarkan bahwa putra Ajouri terbunuh dalam serangan itu.

"Rumah anggota biro politik gerakan Jihad Islam di Palestina, Akram Al Ajouri juga menjadi sasaran serangan di Damaskus, menewaskan salah seorang putranya," bunyi pernyataan.

Sementara itu Israel belum memberikan komentar terkait serangan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Israel dalam kondisi siaga setelah operasi militer di Jalur Gaza yang menewaskan Ata, Selasa (12/11/2019) dini hari.

Militer Israel memperkirakan akan terjadi pertempuran selama beberapa hari sebagai pembalasan dari para pejuang Gaza atas tewasnya Ata.

Pada Selasa pagi, wilayah selatan Israel dihujani roket yang ditembakkan sayap militer Jihad Islam. Dalam pernyataan, militer menyebut kelompok militan menembakkan roket secara besar-besaran.

"Ini serangan besar-besaran. Kami mempersiapkan diri untuk pertempuran selama beberapa hari," kata juru bicara militer Israel, Jonathan Conricus.


Editor : Anton Suhartono