Istana Buckingham Kurangi Tugas-Tugas Kenegaraan Ratu Elizabeth II, Ada Apa?

Ahmad Islamy Jamil ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 20:37:00 WIB
Istana Buckingham Kurangi Tugas-Tugas Kenegaraan Ratu Elizabeth II, Ada Apa?
Istana Buckingham di London, kediaman resmi keluarga Kerajaan Inggris. (Foto: Retuers)

LONDON, iNews.idIstana Buckingham mengurangi sejumlah tugas kenegaraan Pemimpin Inggris, Ratu Elizabeth II. Ini adalah pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir kediaman resmi keluarga Kerajaan Inggris itu mengambil langkah tersebut.

Daily Mail dengan mengutip sumber di kalangan istana melaporkan, pengurangan tugas kenegaraan Ratu Elizabeth terbilang tidak signifikan. Putra Ratu, Pangeran Charles, akan mengambil sejumlah tugas resmi yang paling menantang. 

Sementara itu, beberapa tanggung jawab lainnya, seperti pidato dalam upacara pembukaan Parlemen Inggris, sepenuhnya dihapuskan.

Menurut Sovereign Grant Report (Laporan Hibah Negara) yang diterbitkan oleh Pemerintah Inggris, peran sang ratu masih terdiri atas dua elemen kunci, yaitu sebagai kepala negara dan kepala bangsa Inggris. Peran itu juga mencakup berbagai tugas parlementer dan diplomatik.

Sebuah sumber istana mengatakan, perubahan itu sebenarnya tidak “drastis”. Namun, pengurangan tugas-tugas itu menjadi semacam pembaruan kecil pascaperayaan 70 tahun sang ratu memimpin Inggris.

Ratu Elizabeth II naik takhta pada 6 Februari 1952 di usia 25 tahun. Pada Juni lalu, dia merayakan tujuh dekade masa kepemimpinannya. 

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda