Joe Biden Berupaya Gagalkan Serangan Rusia ke Ukraina, Sebut Nama Vladimir Putin

Anton Suhartono ยท Sabtu, 04 Desember 2021 - 10:46:00 WIB
Joe Biden Berupaya Gagalkan Serangan Rusia ke Ukraina, Sebut Nama Vladimir Putin
Joe Biden siapkan rencana untuk mempersulit Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan perintah menyerang Ukraina (Foto: Reuters)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden sedang menyusun rencana untuk mempersulit Presiden Rusia Vladimir Putin mengeluarkan keputusan menyerang Ukraina. Konflik antara Rusia dan Ukraina di perbatasan sedang mendidih. Ada kekhawatiran yang tinggi Rusia melakukan serangan besar-besaran ke Ukraina pada awal 2022.

Pernyataan ini disampaikan Biden menjelang pertemuan virtualnya dengan Putin dalam beberapa hari mendatang.

"Saya menyusun apa yang saya yakini sebagai serangkaian inisiatif paling lengkap dan bermanfaat untuk membuat, sangat-sangat sulit bagi Putin untuk terus maju dan melakukan apa yang dikhawatirkan oleh banyak orang," kata Biden, dikutip dari Reuters, Sabtu (4/12/2021).

Dia mengaku sudah sejak lama mengetahui tindakan Rusia dan berharap pembicaraan virtualnya dengan Putin nanti akan membuahkan hasil.

"Saya tidak menerima garis merah siapa pun," katanya, menyinggung soal tuntutan Rusia.

Rusia mengerahkan lebih dari 94.000 pasukan ke perbatasan Rusia beserta peralatan tempur. Laporan intelijen mengungkap Rusia mungkin sedang merencanakan serangan ke Ukraina dalam skala besar pada Januari 2022.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: