Joe Biden Ulang Tahun ke-78, Presiden AS Tertua saat Dilantik Januari

Anton Suhartono ยท Jumat, 20 November 2020 - 21:25:00 WIB
Joe Biden Ulang Tahun ke-78, Presiden AS Tertua saat Dilantik Januari
Joe Biden berulang tahun ke-78 Jumat 20 November 2020 (Foto: AFP)

WILMINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Joe Biden berulang tahun ke-78 tahun, Jumat (20/11/2020). Kemenangan dalam pilpres AS 2020 merupakan kado istimwea baginya.

Biden akan dilantik sebagai presiden ke-46 AS pada 20 Januari 2021, menggantikan Donald Trump yang merasakan kursi Ruang Oval selama satu periode.

Dengan usia tersebut, mantan wakil presiden di pemerintahan Barack Obama itu akan menjadi presiden tertua dalam sejarah AS.

Sementara itu tim Biden tidak mengumumkan adanya perayaan khusus ulang tahun hari ini. Dia dijadwalkan menghadiri beberapa acara.

Berdasarkan agenda, seperti dikutip dari AFP, Biden akan menghadiri pertemuan di kampung halamannya Wilmington, Delaware, dengan Ketua DPR Nancy Pelosi serta pemimpin Partai Demokrat di Senat, Chuck Schumer.

Joe Biden mengunci kemenangan pilpres AS dengan memperoleh kemenangan tipis di Negara Bagian Georgia. Dia mendapat tambahan 16 suara elektoral dari negara bagian yang sebenarnya menjadi basis Partai Republik itu. Biden memperoleh 306 suara elektoral, sementara Trump 232.

Editor : Anton Suhartono