Joe Biden Undang Boy Band Korea BTS, Bahas Cara Atasi Kejahatan terhadap Warga Asia

Anton Suhartono · Jumat, 27 Mei 2022 - 09:49:00 WIB
Joe Biden Undang Boy Band Korea BTS, Bahas Cara Atasi Kejahatan terhadap Warga Asia
Joe Biden mengundang boy band BTS untuk membahas inklusi dan diskriminasi terhadap warga keturunan Asia (Foto: AP)

WASHINGTON, iNews.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengundang boy band Korea Selatan (Korsel), BTS, ke Gedung Putih pekan depan. Kehadiran BTS diharapkan bisa meredam kejahatan rasial mengincar warga keturunan Asia yang marak di AS.

Keterangan Gedung Putih mengungkap, Biden akan menerima tujuh anggota boy band fenomena itu pada Selasa mendatang guna membahas inklusi dan representasi Asia serta upaya mengatasi kebencian dan diskriminasi terhadap warga keturunan yang marak beberapa tahun terakhir.

"Biden dan BTS juga akan membahas pentingnya keberagaman dan inklusi serta platform BTS sebagai duta muda yang menyebarkan pesan harapan dan hal positif ke seluruh dunia," bunyi pernyataan Gedung Putih, dikutip dari Reuters, Jumat (27/5/2022).

Merespons undangan itu, manajemen BTS Big Hit Music merasa terhormat diundang ke Gedung Putih.

"Saat berkunjung sebagai artis yang mewakili Korea Selatan, kami berharap dapat mendiskusikan berbagai topik termasuk inklusi, keberagaman, kejahatan kebencian anti-Asia, serta budaya dan seni," kata Big Hit Music.

Undangan ini disampaikan setelah disahkannya Asian American and Native Hawaiian/Pacific Islander (AANHPI) bulan ini, pengakuan atas kehadiran orang Asia di AS. Namun di sisi lain, serangan terhadap keturunan Asia terus terjadi. Ini dipicu oleh pernyataan beberapa politisi yang menyalahkan China atas pandemi Covid-19, di samping penyebab lain.

Belum lama ini, seorang pria AS menembak tiga perempuan keturunan Asia di sebuah salon di Dallas. Pihak berwenang menyelidiki insiden tersebut sebagai kejahatan kebencian.

Editor : Anton Suhartono

Bagikan Artikel: