Kabar Gembira bagi Para Army, BTS Bisa Konser di Luar Negeri meski Jalani Wajib Militer

Anton Suhartono · Senin, 01 Agustus 2022 - 16:26:00 WIB
Kabar Gembira bagi Para Army, BTS Bisa Konser di Luar Negeri meski Jalani Wajib Militer
Boy band K-pop BTS mungkin masih bisa menggelar konser di luar negeri meski personelnya menjalani wajib militer (Foto: AP)

SEOUL, iNews.id - Kabar gembira bagi Army, sebutan bagi penggemar boy band K-pop Korea Selatan (Korsel) BTS. Artis kegemaran mereka mungkin masih bisa menggelar konser di luar negeri meski menjalani wajib militer.

Menteri Pertahanan (Menhan) Korsel Lee Jong Sup mengatakan kepada parlemen, Senin (1/8/2022), tanpa kehadiran personel BTS, militer masih bisa melayani kepentingan nasional. Ketidakhadiran BTS dipastikan tak akan menengaruhi tugas-tugas yang ada.

"Bahkan jika mereka bergabung dengan militer, ada cara untuk memberi mereka kesempatan berlatih dan tampil bersama-sama jika ada jadwal konser di luar negeri," kata Lee, dikutip dari Reuters.

"Karena banyak orang sangat menghargai (artis yang mengabdi) untuk  militer, itu bisa membantu meningkatkan popularitas mereka lebih lagi," ujarnya, menambahkan.

Manajemen BTS, Big Hit, sejauh ini belum memberikan komentar.

Pernyataan Lee ini disampaikan di saat Korsel memperdebatkan pemangkasan masa wajib militer bagi bintang K-pop, yakni dari sekitar 2 tahun menjadi hanya 3 pekan saja. Isu ini menjadi fokus utama di mana personel BTS paling tua, Jin, akan memasuki usia 30 tahun pada 2023. Di bawah revisi undang-undang tahun 2019, bintang K-pop yang namanya sudah terkenal secara global diperbolehkan menunda ikut wajib militer hingga usia 30 tahun.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda