Kasus Covid Omicron di Australia Bertambah Jadi 5 Orang, Semua Tak Bergejala

Salsabila Nur Rizki ยท Senin, 29 November 2021 - 16:07:00 WIB
Kasus Covid Omicron di Australia Bertambah Jadi 5 Orang, Semua Tak Bergejala
Kasus Covid-19 Omicron di Australia bertambah menjadi lima orang (Foto: Reuters)

SYDNEY, iNews.id - Kasus Covid-19 varian Omicron di Australia bertambah menjadi lima orang. Dua kasus terbaru melibatkan penumpang pesawat dari Afrika Selatan yang mendarat di Sydney pada Minggu (28/11/2021) malam. Mereka tiba menggunakan pesawat Singapore Airlines bernomor penerbangan SQ211.

Otoritas kesehatan New South Wales (NSW) menyatakan, kedua orang yang positif Covid-19 itu sudah divaksin penuh. Mereka dipindah ke fasilitas karantina terpusat.

Tiga kasus Omicron sebelumnya melibatkan dua pelancong asal Afrika yang tiba di Sydney pada Sabtu menggunakan penerbangan Qatar Airways serta seorang pria Australia yang menjalani karantina di fasilitas Howards Springs setelah tiba dari Johannesburg.

Hal yang menjadi perhatian, semua kasus Omicron yang terdeteksi di Australia tak mengalami gejala. Mereka terdeteksi saat menjalani karantina di hotel.

Di bawah aturan pembatasan yang baru, turis atau warga Australia yang tiba dari Afrika Selatan, Lesotho, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Namibia, Eswatini, Malawi, dan Seychelles dalam 14 hari terakhir harus menjalani karantina hotel selama 2 pekan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda