Kasus Mobil Seruduk Parade Natal di AS Bukan Terorisme, Pelaku Ternyata Tersangka KDRT

Anton Suhartono ยท Selasa, 23 November 2021 - 14:05:00 WIB
Kasus Mobil Seruduk Parade Natal di AS Bukan Terorisme, Pelaku Ternyata Tersangka KDRT
Kasus mobil seruduk peserta parade Natal di Waukesha, AS, dipastikan bukan aksi terorisme (Foto: Reuters)

WAUKESHA, iNews.id - Kepolisian Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat, mengungkap kasus mobil SUV menyeruduk peserta parade Natal. Pelaku diketahui bernama Darrell Brooks (39) yang sedang tersangkut beberapa kasus kekerasan, termasuk KDRT (kekerasan dalam rumah tangga).

Peristiwa pada Minggu (21/11/2021) sore itu menewaskan lima orang dan melukai 48 lainnya. Seluruh korban tewas berusia 52 hingga 81 tahun, sementara dari total korban luka, enam di antaranya merupakan anak-anak yang kondisinya masih kritis. Di antara para korban merupakan anggota tim tari bernama 'Dancing Grannies'.

Kepala Departemen Kepolisian Waukesha Dan Thompson mengatakan, Brooks dalam status bebas dengan jaminan terkait kasus KDRT dan pertengkaran lainnya. Terkait serangan pada Minggu, Brooks menghadapi lima dakwaan pembunuhan tingkat pertama.

Menurut dia, motif dari serangan ini belum bisa dipastikan, namun yang jelas pelaku menabrakkan mobilnya ke kerumunan parade dengan sengaja.

"Dia melaju menembus barikade dan petugas," kata Thompson, seraya menambahkan polisi mengesampingkan motif terorisme, dikutip dari Reuters, Selasa (23/11/2021). 

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: