KBRI Bern Kawal Pemulangan Jenazah Eril hingga Tiba di Indonesia

Antara ยท Kamis, 09 Juni 2022 - 21:21:00 WIB
KBRI Bern Kawal Pemulangan Jenazah Eril hingga Tiba di Indonesia
Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Foto: Instagram/emmerilkahn)

BERN, iNews.id – KBRI Bern akan mengawal proses pemulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ke Tanah Air. Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu meninggal dunia di Sungai Aare, Bern, Swiss.

“KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga Ananda Eril tiba di Indonesia,” kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers secara daring, Kamis (9/6/2022) malam.

Jasad Eril ditemukan oleh Kepolisian Bern di Bendung Engehalde pada Rabu pagi (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat. Upaya pencarian almarhum telah berlangsung selama 14 hari.

Setelah dilakukan pemeriksaan DNA oleh tim forensik setempat, jasad Eril kemudian diserahkan kepada pihak keluarga pada Kamis siang waktu Swiss.

Muliaman mengatakan KBRI akan memastikan penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai Muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam sebelum jenazahnya dipulangkan ke Indonesia.

“Kami mohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan Ananda Eril ke Indonesia dapat berjalan dengan lancar,” ujar Muliaman.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda