Kecewa Dimutasi, Kapten Polisi di Thailand Bunuh Diri dengan Menembak Kepala

Anton Suhartono ยท Kamis, 27 Juni 2019 - 11:10 WIB
Kecewa Dimutasi, Kapten Polisi di Thailand Bunuh Diri dengan Menembak Kepala

Kapten polisi di Thailand bunuh diri karena dimutasi (Ilustrasi, Foto: AFP)

BANGKOK, iNews.id - Seorang kapten polisi di Thailand bunuh diri di rumahnya di Distrik Pathio, Chumpon, dengan cara menembak kepalanya, Rabu (26/6/2019) malam.

Aksi nekat yang dilakukan polisi bernama Pichet Suchartpong itu dilatarbelakangi rasa kecewa karena dimutasi 3 bulan lalu.

Pria 48 tahun yang menjabat sebagai wakil inspektur penyelidikan kepolisian Map Amarit itu ditemukan tewas di rumahnya yang berjarak sekitar 500 meter dari tempatnya bertugas. Di pelipis kanan ditemukan satu luka tembak. Selain itu pistol 9 mm ditemukan masih dipegang tangan kanannya.

Kasus bunuh diri ini diketahui putri Pichet yang awalnya curiga lampu kamar ayahnya tak menyala. Dia pun memanggil ibunya, Anna Sinthunon (44), yang saat itu sedang berkunjung ke rumah kerabat.

Setelah membuka pintu kamar, Anna mendapati suaminya tergelerak bersimbah darah.

Petugas menemukan catatan yang ditulis Pichet yang isinya ungkapan kekecewaan karena diperlakukan tidak adil. Pichet dimutasi dari jabatan lama sebagai pimpinan penindakan kriminal ke penyelidikan karena nepotisme.

Anna mengatakan suaminya menjadi depresi setelah dipindahtugaskan.

Menurut dia, Pichet merasa diperlakukan tidak adil, apalagi atasannya tidak berkonsultasi terlebih dulu sebelum pemindahan tersebut.


Editor : Anton Suhartono