Kedubes Pakistan di Kabul Diserang, Seorang Petugas Keamanan Luka Parah dalam Baku Tembak

Umaya Khusniah ยท Sabtu, 03 Desember 2022 - 06:55:00 WIB
Kedubes Pakistan di Kabul Diserang, Seorang Petugas Keamanan Luka Parah dalam Baku Tembak
Kedutaan besar Pakistan di Kabul, Afghanistan mendapat serangan. (Foto: Social Media)

KABUL, iNews.id - Kedutaan besar Pakistan di Kabul, Afghanistan mendapat serangan. Seorang penjaga keamanan terluka dalam aksi baku tembak

Serangan terjadi pada Jumat (2/12/2022). Baku tembak terjadi beberapa hari setelah menteri luar negeri Pakistan memimpin tim ke Kabul untuk bertemu otoritas Taliban guna meredakan ketegangan di sepanjang perbatasan antara kedua negara.

Seorang penjaga keamanan Pakistan, Sepoy Israr Mohammad, terluka parah dalam serangan itu saat melindungi duta besar.

Sayang belum diketahui pasti siapa yang berada di balik serangan itu. 

Seorang juru bicara polisi Kabul mengatakan, petugas telah menangkap satu tersangka dan menemukan dua senjata api Dia menambahkan, kompleks kedutaan menjadi sasaran tembakan dari gedung terdekat. 

Kantor Luar Negeri Pakistan mengatakan, serangan itu ditujukan pada kepala misi, Ubaid-ur-Rehman Nizamani. Dilaporkan, Nizamani dalam kondisi aman. 

Nizamani tiba di Kabul bulan lalu untuk mengambil peran di salah satu dari sedikit kedutaan yang tetap beroperasi sejak kelompok garis keras Taliban merebut kekuasaan pada Agustus 2021 setelah pasukan asing mundur.

Seorang juru bicara kantor luar negeri Pakistan mengatakan, mereka tidak berencana untuk mengevakuasi kedutaan setelah insiden tersebut.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda