Kedutaan Israel di Seluruh Dunia Diminta Siaga Tingkat Tinggi Pascapembunuhan Ilmuwan Iran

Arif Budiwinarto ยท Sabtu, 28 November 2020 - 17:51:00 WIB
Kedutaan Israel di Seluruh Dunia Diminta Siaga Tingkat Tinggi Pascapembunuhan Ilmuwan Iran
Israel mulai menginstruksikan seluruh kantor kedutaan di seluruh dunia siaga tingkat tinggi pascapembunuhan ilmuwan Iran, Mohsen Fakhrizabed. (foto: ist)

JERUSALEM, iNews.id - Pemerintah Israel memberlakukan status siaga tingkat tinggi pada seluruh kedutaan di seluruh dunia. Langkah ini diambil menyusul pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mohsen Fakhrizabed.

Fakhrizabed ditemukan meninggal dunia pada Jumat (27/11/2020) waktu setempat. Pemerintah Iran menuduh Israel berada di balik pembunuhan tersebut.

Presiden Iran, Hassan Rouhani, menyebut pembunuhan itu dilakukan Israel karena negara Zionis putus asa dengan perkembangan persenjataan Iran. Nama Fakhrizadeh sudah disebut oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sejak 2018. Dia dicurigai sebagai menjadi dalang program rahasia senjata nuklir Iran.

Selain Presiden Rouhani, Ketua Parlemen Iran mengatakan sudah waktunya bagi Teheran untuk membalas dendam atas pembunuhan ilmuwan itu.

Respons serius oleh Israel

Peringatan Iran nampaknya direspons serius oleh Israel. Media lokal Israel, N12 melaporkan pemerintah Israel mulai menginstruksikan seluruh kantor kedutaan mereka di seluruh dunia untuk siaga tingkat tinggi.

Editor : Arif Budiwinarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda