Kejadian Langka, Pencuri Ini Insaf Kembalikan Barang Curian dan Minta Maaf

Anton Suhartono ยท Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:07:00 WIB
Kejadian Langka, Pencuri Ini Insaf Kembalikan Barang Curian dan Minta Maaf
Ilustrasi seorang pencuri di India mengembalikan barang curian disertai surat permintaan maaf (Foto: Ist)

NEW DELHI, iNews.id - Seorang pencuri di Negara Bagian Madhya Pradesh, India, menyita perhatian publik karena mengembalikan barang-barang yang diambilnya. Dia juga meninggalkan sepucuk surat berisi permintaan maaf serta mengakui tindakannya itu salah.

Kepolisian Madhya Pradesh menyatakan, pelaku mengembalikan barang-barang curian yakni uang perak serta barang-barang terbuat dari kuningan di sebuah kuil

Dalam surat yang ditinggalkannya, dia menjelaskan pencurian itu membuatnya justru menderita dan dihantui rasa bersalah.

"Seorang pencuri tak dikenal telah mengambil 10 keping perhiasan perak, termasuk chhatras (hiasan berbentuk payung) dan tiga barang kuningan dari Kuil Shantinath Digambar Jain pada 24 Oktober," kata pejabat kepolisian Madhya Pradesh, Vijay Dabar, dikutip dari Sputnik, Minggu (30/10/2022).

Polisi berupaya mengungkap kasus ini sejak kuil melaporkan pencurian itu. Namun sebelum kasus terungkap, pelaku mendatangi kuil pada Jumat (28/10/2022), untuk mengembalikan barang-barang curian.

"Pada 28 Oktober, anggota Jain menemukan sebuah tas tergeletak di dekat kantor administrasi. Mereka memberi tahu polisi dan werga," kata Dabar.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda