Kelompok Bersenjata Serang Desa, Bantai 30 Orang

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 04 Mei 2021 - 06:38:00 WIB
Kelompok Bersenjata Serang Desa, Bantai 30 Orang
Tentara Burkina Faso berpatroli setelah terjadi penyerangan oleh kelompok bersenjata di salah satu desa, beberapa waktu lalu. (Foto: Reuters)

OUAGADOUGOU, iNews.id – Kelompok bersenjata menyerang desa di timur Burkina Faso, Senin (3/5/2021). Akibatnya, 30 orang tewas dalam peristiwa itu.

Sejumlah sumber keamanan setempat mengungkapkan, serangan itu terjadi di Desa Hantoukoura, Wilayah Est, dekat perbatasan Burkina Faso dan Niger. Daerah tersebut dulunya damai. Namun, seiring meningkatnya teror yang dilakukan kelompok-kelompok ekstremis yang memiliki hubungan dengan al-Qaeda dan ISIS, wilayah itu kini sudah tidak aman lagi.

Gubernur Est, Saidou Sanou menyatakan, lebih dari 10 warga sipil dan dua anggota milisi pertahanan sipil dibantai oleh kelompok penyerang tak dikenal. Gerombolan bersenjata itu juga membakar sejumlah toko dan mengobrak-abrik gedung layanan kesehatan setempat.

Sementara, empat sumber yang berbicara secara anonim mengatakan kepada Reuters bahwa jumlah korban tewas mencapai 30 orang. Ini menjadikannya salah satu serangan tunggal paling mematikan di Burkina Faso dalam satu tahun terakhir.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2