Kereta Api Tergelincir usai Tabrak Truk Sampah, Beberapa Orang Tewas Puluhan Lainnya Luka-Luka

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 28 Juni 2022 - 07:30:00 WIB
Kereta Api Tergelincir usai Tabrak Truk Sampah, Beberapa Orang Tewas Puluhan Lainnya Luka-Luka
Kereta api tergelincir setelah bertabrakan dengan truk sampah di dekat Kota Mendon, Missouri, AS, Senin (27/6/2022). (Foto: AP)

WASHINGTON DC, iNews.id – Sebuah kereta api milik perusahaan Amtrak tergelincir di Missouri, Amerika Serikat, Senin (27/6/2022) waktu setempat. Kecelakaan itu menyebabkan sedikitnya tiga orang tewas dan beberapa lainnya terluka, menurut pihak berwenang. 

Menurut Amtrak, kereta yang membawa sekitar 243 penumpang dan 12 awak itu bertabrakan dengan truk sampah sekitar pukul 12.42 (23.42 WIB) dekat Kota Mendon, sekitar 160 km di luar Kansas City. Saat kejadian, kereta sedang melakukan perjalanan dari Los Angeles ke Chicago.

Dua korban tewas berasal dari kereta Amtrak, sedangkan satu korban tewas lagi berada di pihak truk sampah. 

Kopral Patroli Jalan Raya Negara Bagian Missouri, Justin Dunn mengatakan, setidaknya ada 207 penumpang dan sekitar 14 awak di kereta tersebut. Namun, jumlah itu masih berdasarkan penghitungan awal, berbeda dari total yang dilaporkan sebelumnya oleh Amtrak.

Dunn tidak memerinci jumlah resmi berapa banyak orang lain yang terluka. Namun, dia mengatakan kepada wartawan bahwa beberapa lainnya dibawa ke rumah sakit daerah.

Sementara itu Reuters melaporkan, sedikitnya 50 orang terluka dalam insiden itu. 

Gubernur Missouri, Mike Parson mengatakan, para pejabat sedang memantau situasi di lokasi kecelakaan dengan cermat. “Setiap kali ada peristiwa kereta api dan beberapa gerbong tergelincir, itu bukan hari yang baik. Jadi, kita semua tahu, saat ini pikiran dan doa kita bersama orang-orang yang berada di kereta itu, keluarga mereka, para penyelamat,” ujarnya seperti dikutip NPR.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda