Kisah Keajaiban Perang di Gaza, Rudal Israel Mendarat di Tempat Tidur Warga tapi Tak Meledak

Ahmad Islamy Jamil, Umaya Khusniah ยท Sabtu, 18 Juni 2022 - 10:59:00 WIB
Kisah Keajaiban Perang di Gaza, Rudal Israel Mendarat di Tempat Tidur Warga tapi Tak Meledak
Rudal Israel mendarat di tempat tidur rumah warga di Gaza tapi tak meledak (Foto: The Sun)

GAZA, iNews.id - Perang 11 hari Israel dan Palestina di Jalur Gaza pada Mei 2021 meninggalkan beberapa keajaiban. Salah satu keajaiban itu rudal-rudal Israel tak meledak meskipun menghantam bangunan warga sipil. 

Dalam salah satu peristiwa, sebuah rudal berukuran besar menghancurkan atap gedung permukiman kemudian mendarat tepat di atas tempat tidur. Atap bangunan dan tempat tidur hancur akibat menahan beban rudal, tapi tak ada ledakan yang terjadi.

Dari ukurannya, bobot rudal tersebut diperkirakan mencapai ratusan kilogram. Petugas juga harus mengevakuasinya menggunakan alat berat.

Peristiwa tersebut terjadi di Khan Yunis. Dari foto dan video yang beredar, rudal berkelir putih tersebut berukuran panjang sekitar 2 meter dan berdiameter sekitar 50 sentimeter.

Para ahli peledak mengeluarkan rudal tersebut mengganakan alat berat dengan membobol dinding rumah. 

Peristiwa ini bukan hanya terjadi di Khan Yunis, namun juga daerah lain. Hamas mengungkap ada 1.200 rudal serta peluru artileri Israel yang tak meledak setelah ditembakkan ke wilayah berpenduduk sekitar 2 juta jiwa itu selama perang 11 hari.

Pihak berwenang Gaza memusnahkan sekitar 1.200 rudal serta peluru artileri pada awal Juni, hampir sebulan setelah perang berakhir.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda