Kisah Orang Kaya Kerjai Petugas Bank Hitung Uang Miliaran Rupiah Manual karena Tak Terima Ditegur

Anton Suhartono ยท Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:51:00 WIB
Kisah Orang Kaya Kerjai Petugas Bank Hitung Uang Miliaran Rupiah Manual karena Tak Terima Ditegur
Miliarder di China mengerjai petugas bank di Shanghai untuk menghitung uang senilai miliaran rupiah secara manual karena tak terima ditegur (Foto: Sunwear/Weibo)

SHANGHAI, iNews.id - Pandemi Covid-19 memaksa siapa pun untuk menaati protokol kesehatan di mana pun. Penularan virus corona tak padang bulu, melibatkan orang kaya, miskin, pejabat, rakyat kecil, dan lainnya. Semua diperlakukan sama demi mencegah penularan.

Salah satu peristiwa menyesakkan terjadi di Kota Shanghai, China, pada Oktober 2021. Seperti diketahui, kota pusat perdagangan itu kembali dilanda gelombang Covid-19 beberapa bulan terakhir, memaksa pemerintah menerapkan lockdown sangat ketat.

Dalam kejadian pada Oktober 2021, seorang miliarder Shanghai tak terima ditegur oleh petugas bank karena tak mengenakan masker. Dia pun membalas perlakuan itu dengan mengambil semua tabungannya di bank tersebut. Peristiwa tersebut sempat viral setelah pelaku mengunggah foto-foto kejadian di Weibo.

Kejadian berawal saat pria yang hanya disebut bernama Sunwear di akun Weibo itu ditegur oleh petugas Bank of Shanghai di kantor cabang Jalan Hongmei agar mengenakan masker. Namun Sunwear menolak. Mereka pun beradu argumen hingga pada puncaknya Sunwear memtuskan untuk mengambil semua tabungan di bank tersebut. 

“Karena kejadian ini, saya akan menarik semua uang dan menindahkannya ke bank lain," ujarnya, dalam posting-an.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda