KKB Serbu Hotel, Culik 20 WN Asing

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 15 September 2021 - 06:33:00 WIB
KKB Serbu Hotel, Culik 20 WN Asing
Ilustrasi kelompok kriminal bersenjata atau KKB. (Foto: Ist.)

MEXICO CITY, iNews.id – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menyerbu sebuah hotel di Negara Bagian San Luis Potosi di Meksiko, Selasa (14/9/2021). Di sana, mereka menculik sedikitinya 20 warga negara asing yang diyakini sebagian besar berasal dari Haiti dan Venezuela, menurut kata Kantor Jaksa Agung setempat.

Reuters melansir, penculikan itu terjadi di Hotel Sol y Luna di Matehuala, sebuah kota yang berjarak sekitar 195 kilometer sebelah utara ibu kota San Luis Potosi. Gerombolan bersenjata itu mengobrak-abrik gedung dan pergi dengan membawa buku tamu. Akibatnya, sulit bagi aparat untuk mengidentifikasi siapa saja yang diculik di hotel itu.

“Kami sedang berusaha menemukan identitas mereka (para tamu hotel),” kata Jaksa Agung Negara Bagian San Luis Potosi, Arturo Garza Herrera.

Menurut dia, pihak berwenang telah memulai penyelidikan dan berusaha menyelamatkan para tamu. Namun, dia tidak menjelaskan apakah orang-orang Haiti dan Venezuela yang diculik KKB itu adalah para migran yang menuju ke AS.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2