Koalisi Arab Tewaskan 280 Milisi Houthi dalam 24 Jam

Ahmad Islamy Jamil · Selasa, 07 Desember 2021 - 03:23:00 WIB
Koalisi Arab Tewaskan 280 Milisi Houthi dalam 24 Jam
Milisi Houthi menembakkan senapan mesin di Distrik al-Jubah, Provinsi Marib, Yaman. (Foto: Reuters)

SANAA, iNews.idKoalisi Arab kembli melancarkan operasi besar-besaran terhadap kelompok Houthi di Marib, Yaman. Selama 24 jam terakhir koalisi pimpinan Arab Saudi itu menewaskan 280 anggota kelompok milisi yang didukung Iran tersebut dalam 47 operasi.

Selama operasi berlangsung, 34 kendaraan militer Houthi beserta tempat penyimpanan amunisi mereka menjadi target, demikian pernyataan Koalisi Arab pada Senin (6/12/2021) petang waktu Saudi.

Sumber-sumber militer di Front al-Alam, di utara Marib, juga mengonfirmasi kepada koresponden Alarabiyah bahwa tentara Arab dan pasukan Perlawanan Rakyat berhasil menangkap lima aggota milisi Houthi. Penangkapan berlangsung setelah pasukan Yaman menangkis serangan yang diluncurkan oleh Houthi di kawasan itu. 

Pada Minggu (5/12/2021) lalu, milisi Houthi kembali melakukan serangan di Provinsi Marib, Yaman, dengan menembakkan beberapa rudal. Menurut koresponden Alarabiyah, kelompok itu menembakkan tiga rudal dalam waktu satu jam yang menyasar Marib, salah satunya mendarat di bandara setempat.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: