Korban Tewas Penembakan di Supermarket AS Jadi 10 Orang, Motif Masih Gelap

Anton Suhartono ยท Selasa, 23 Maret 2021 - 10:35:00 WIB
Korban Tewas Penembakan di Supermarket AS Jadi 10 Orang, Motif Masih Gelap
Korban tewas penembakan di supermarket Colorado, AS, jadi 10 orang (Foto: Reuters)

BOULDER, iNews.id - Korban tewas penembakan di supermarket King Soopers, Boulder, Colorado, Amerika Serikat, Senin (22/3/2021), bertambah menjadi 10 orang, termasuk seorang polisi.

Kepala Kepolisian Boulder Maris Herold, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (23/3/2021), mengatakan, polisi yang tewas bernama Eric Talley (51). Dia merupakan petugas pertama yang tiba di lokasi setelah mendapat laporan seorang pria menembaki pengunjung supermarket secara membabi-buta.

Herold menambahkan, pelaku diyakni beraksi seorang diri dan sudah ditangkap dalam kondisi luka. Petugas belum mengungkap identitas pelaku.

Belum diketahui motif penembakan yang terjadi sekitar pukul 15.00 waktu setempat itu.

Rekaman video yang disiarkan stasiun televisi menunjukkan, seorang pria bertelanjang dada dengan celana boxer dibawa keluar supermarket dalam kondisi dengan diborgol, sebelum dinaikkan ke tandu lalu dibawa ambulans.

Peristiwa berdarah ini merupakan penembakan mematikan kedua di AS dalam sepekan terakhir. Pada Selasa pekan lalu delapan orang tewas, enam di antaranya perempuan keturunan Asia, dalam penembakan di beberapa panti pijat di Georgia.

Seorang pria 21 tahun didakwa atas pembunuhan tersebut, namun motif pastinya belum diungkap.

Editor : Anton Suhartono