Kota Tianjin China Mulai Tes Covid Massal 14 Juta Penduduk Hari Ini

Ahmad Islamy Jamil · Rabu, 12 Januari 2022 - 11:25:00 WIB
Kota Tianjin China Mulai Tes Covid Massal 14 Juta Penduduk Hari Ini
Petugas di Kota Tianjin, China, melakukan tes usap Covid-19 terhadap warga, 9 Januari lalu. (Foto: Reuters)

TIANJIN, iNews.id – Kota Tianjin di China memulai babak baru tes Covid massal terhadap 14 juta penduduknya pada Rabu (12/1/2022) ini. Langkah itu dilakukan otoritas setempat untuk mencegah penyebaran vairan omicron yang sangat menular. 

Beberapa analis mengatakan, langkah pembatasan yang bakal diberlakukan China akibat peningkatan jumlah infeksi oleh varian tersebut, dapat menghambat pertumbuhan ekonomi negeri tirai bambu.

Data nasional menunjukkan, Kota Tianjin melaporkan 33 kasus baru virus corona yang ditularkan di dalam negeri pada Selasa (11/1/2022). Jumlah itu naik jika dibandingkan dengan 10 kasus baru yang tercatat sehari sebelumnya.

Reuters melansir, Pemerintah Kota Tianjin telah memerintahkan cuti setengah hari untuk para karyawan di berbagai perusahaan dan institusi lain pada Rabu (12/1/2022) ini. Otoritas setempat mengharuskan mereka untuk tetap di rumah dan mematuhi pengujian massal putaran kedua di kota itu.

Di pusat Kota Anyang, area yang juga menjadi tempat varian omicron terdeteksi di kalangan masyarakat China, jumlah kejadian infeksi Covid dengan gejala melonjak menjadi 65 kasus pada Selasa kemarin, dibandingkan hanya dua kasus pada hari sebelumnya.

Beban kasus infeksi di Tianjin dan Anyang sebenarnya masih lebih kecil dibandingkan dengan banyak wabah di luar China. Namun, jumlah total infeksi omicron di negeri komunis itu tidak pernah jelas sampai hari ini.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda