Kuda Mishriff Saudi Menangkan Lomba Pacuan Paling Bergengsi di Dunia Berhadiah Rp277 Miliar 

Anton Suhartono · Minggu, 21 Februari 2021 - 15:18:00 WIB
Kuda Mishriff Saudi Menangkan Lomba Pacuan Paling Bergengsi di Dunia Berhadiah Rp277 Miliar 
Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) menghadiri kompetisi Pacuan Kuda Piala Saudi paling bergengsi di dunia (Foto: Saudi Gazette)

RIYADH, iNews.id - Mishriff, kuda asal Arab Saudi memenangkan Piala Saudi senilai 20 juta dolar AS dalam pacuan paling bergengsi di dunia, Sabtu (20/2/2021).

Kompetisi digelar di Arana Pacuan Kuda King Abdulaziz, Riyadh, yang memadukan trek tanah dan rumput.

Joki David Egan menjadi penunggang Mishriff dan memenangkan hadiah bergengsi itu, seperti dikutip dari Saudi Gazette, Minggu (21/2/2021).

Kuda berusia 4 tahun itu mengalahkan beberapa kuda kenamaan di ajang balap internasional, termasuk dari Amerika Serikat, Charlatan.

Charlatan yang ditunggangi Mike Smith merupakan saingan terberat bagi Mishriff, namun pada akhirnya harus puas finis di belakang David.

Sementara itu posisi ketiga ditempati kuda Great Scott yang dikendarai oleh joki Arab Saudi, Adel Alfouraidi.

Putra Mahkota Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) yang juga menjabat wakil perdana menteri sekaligus menteri pertahanan Saudi, mempersembahkan trofi kepada pemenang.

Atas nama Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, presiden kehormatan Klub Pacuan Kuda, MBS menghadiri ajang Piala Saudi 2021 yang sudah dua kali digelar.

Turut hadir dalam acara itu, Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar, Penasihat Kerajaan yang juga ketua Dewan Direksi Komisi Berkuda Pangeran Bandar bin Khalid Al Faisal, serta Duta Besar Saudi untuk Austria yang juga anggota Dewan Direksi Klub Pacuan Kuda Pangeran Abdullah bin Khalid bin Sultan.

Editor : Anton Suhartono