Laris Manis, Paket Tur Vaksin Covid ke AS Diminati Orang Berduit Paling Mahal Rp92 Juta

Anton Suhartono ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 21:44:00 WIB
Laris Manis, Paket Tur Vaksin Covid ke AS Diminati Orang Berduit Paling Mahal Rp92 Juta
Perusahaan travel Thailand menawarkan paket tur vaksin Covid-19 ke AS dengan kisaran harga Rp34 juta-Rp92 juta (Foto: Reuters)

BANGKOK, iNews.id - Agen perjalanan di Thailand menawarkan tur vaksin Covid-19 ke Amerika Serikat. Sasarannya kalangan berduit yang tak sabar menunggu antrean vaksinasi virus corona di dalam negeri.

Perusahaan travel berbasis di Bangkok, Unithai Trip, menawarkan paket mulai dari 75.000 hingga 200.000 baht (Rp34 juta sampai Rp92 juta) untuk perjalanan ke San Francisco, Los Angeles, dan New York. Harga sangat ditentukan pada perbedaan waktu suntikan antardosis.

Mayoritas peminat tur ini menginginkan vaksin Pfizer yang harganya paling mahal. Ini karena vaksin Pfizer diberikan dua dosis dan jeda waktunya cukup lama.

"Johnson & Johnson cukup satu suntikan, tapi 90 persen yang berminat menginginkan Pfizer," kata pemilik perusahaan travel, Rachphol Yamsaeng, dikutip dari Reuters, Rabu (5/5/2021).

Dia menambahkan, vaksin Pfizer diberikan dua dosis dengan jeda waktu sekitar 20 hari. 

Menurut Rachphol, perusahaannya sudah menentukan satu kelompok pertama yang akan berangkat paling cepat pada pekan depan.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2