Ledakan Selama Akhir Pekan Tewaskan 5 Orang, Pemerintah Izinkan Geledah Rumah-Rumah

Umaya Khusniah · Selasa, 16 Agustus 2022 - 06:23:00 WIB
Ledakan Selama Akhir Pekan Tewaskan 5 Orang, Pemerintah Izinkan Geledah Rumah-Rumah
Ledakan terjadi di lingkungan kelas pekerja di Cristo del Consuelo, Ekuador pada Minggu (14/8/2022) pagi. (Foto: Reuters)

QUITO, iNews.id - Pemerintah Ekuador telah memberi wewenang kepada pasukan keamanan di Guayaquil untuk melakukan inspeksi rumah-rumah. Langkah tersebut sebagai bagian dari keadaan darurat baru setelah serangan bahan peledak menewaskan lima orang selama akhir pekan.

Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri, Patricio Carrillo kepada wartawan di Guayaquil, Ekuador, Senin (15/8/2022). 

"Salah satu langkah utama dalam dekrit tersebut adalah penangguhan rumah yang tidak dapat diganggu gugat, karena penting bagi kami untuk mengumpulkan banyak informasi," katanya. 

Sebelumnya, ledakan terjadi di lingkungan kelas pekerja di Cristo del Consuelo pada Minggu (14/8/2022) pagi. Selain korban tewas, ledakan juga melukai 17 orang.

Serangan tersebut digolongkan sebagai tindakan terorisme oleh pihak berwenang. Pelakunya dilaporkan merupakan geng kriminal.

Presiden Guillermo Lasso mengumumkan keadaan darurat di kota pesisir setelah ledakan. Sejumlah besar pasukan keamanan dimobilisasi dan akan beroperasi selama 30 hari.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda