Louis Vuitton Berduka, Desainer Virgil Abloh Meninggal akibat Kanker

Umaya Khusniah · Senin, 29 November 2021 - 05:50:00 WIB
Louis Vuitton Berduka, Desainer Virgil Abloh Meninggal akibat Kanker
Perancang busana utama untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh (41) meninggal dunia akibat kanker. (Foto: Reuters)

PARIS, iNews.id - Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh (41) meninggal dunia pada Minggu (28/11/2021). Dia meninggal akibat penyakit kanker angiosarcoma jantung yang diderita bertahun-tahun.

"Virgil bukan hanya seorang desainer jenius dan visioner. Dia juga seorang pria dengan jiwa yang indah dan kebijaksanaan yang luar biasa," kata bos miliarder LVMH, Bernard Arnault dalam sebuah pernyataan.

Abloh merupakan warga AS yang juga bekerja sebagai DJ dan seniman virtual. Dia tekah menjadi direktur artistik pria untuk merek mewah terbesar di dunia, Vuitton, sejak Maret 2018.

"Selama lebih dari dua tahun, Virgil dengan gagah berani berjuang melawan kanker langka yang agresif, angiosarcoma jantung," sebuah pesan yang diposting di Instagram-nya. 

Dari postingan tersebut, diketahui Abloh juga memilih tak mempublikasikan penyakit sejak vonis kanker pada 2019. Dia masih bisa memimpin bebebrapa istitusi penting sambil menjalani perawatan kanker. 

"Virgil Abloh adalah inti dari kreativitas modern," kata sebuah posting Instagram oleh Alexandre Arnault, salah satu putra Bernard Arnault dan wakil presiden eksekutif untuk produk dan komunikasi di perhiasan AS Tiffany, yang dibeli LVMH tahun ini. 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: