Lucu! Begini Cara Unik Orang Filipina Rayakan Hari Hewan Sedunia

Umaya Khusniah ยท Minggu, 02 Oktober 2022 - 17:38:00 WIB
Lucu! Begini Cara Unik Orang Filipina Rayakan Hari Hewan Sedunia
Sejumlah pecinta hewan di Filipina punya cara unik dalam merayakan Hari Hewan Sedunia. (Foto: Reuters)

MANILA, iNews.id - Sejumlah pecinta hewan di Filipina punya cara unik dalam merayakan Hari Hewan Sedunia. Mereka menikahkan hewan peliharaannya dengan pemberkatan khusus. 

Seekor anjing Pomeranian Michi dan Mochi termasuk di antara 15 pasang hewan berkaki empat yang dinikahkan dalam upacara khusus. Mereka menikah pada Minggu (2/10/2022). 

Pemilik, Ianne De Guia dan Bryan Largo bergabung dengan ratusan pecinta hewan peliharaan lainnya untuk memberkati hewan. Hewan piaraan mereka, Michi dan Mochi didandani dengan mengenakan gaun dan tuksedo dalam acara pernikahan tersebut. 

Pasangan anjing itu berada di taman dekat pusat perbelanjaan di mana ratusan hewan, termasuk kucing, kelinci, dan marmut, juga menerima pemberkatan dalam upacara drive-through. Mereka bertatap muka langsung dengan seorang pendeta yang memerciki mereka dengan air suci.

Itu adalah upacara tatap muka pertama sejak pandemi untuk menandai Hari Hewan Sedunia. Peringatan ini dirayakan di seluruh dunia untuk mengakui hak dan kesejahteraan hewan yang jatuh pada tanggal 4 Oktober. Selain itu juga menandai perayaan Santo Fransiskus dari Assisi, santo pelindung hewan.

“Alasan mengapa berkah hewan peliharaan penting bagi kami adalah untuk perlindungan mereka, bimbingan dari Tuhan, terutama kesehatan dan umur panjang, dan mudah-mudahan mereka tidak akan sakit,” kata Paula Pacis, yang memiliki lima anjing jenis Shih Tzus.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda