Macan Kumbang Dilaporkan Berkeliaran Dekat Desa, Polisi Turun Tangan

Ahmad Islamy Jamil ยท Rabu, 16 September 2020 - 21:00 WIB
Macan Kumbang Dilaporkan Berkeliaran Dekat Desa, Polisi Turun Tangan

Macan kumbang hitam (ilustrasi). (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id – Polisi yang didukung oleh helikopter pada hari ini menyisir sebuah daerah di Spanyol Selatan, setelah penduduk setempat melaporkan adanya macan kumbang hitam yang berkeliaran.

Seorang pria melihat kucing besar itu di dekat mobilnya, di dekat Kota Ventas de Huelma, Andalusia, Selasa (15/9/2020) kemarin. Para ahli yang menyisir daerah itu menemukan jejak di tanah yang tampaknya memang berasal dari macan kumbang.

Balai kota setempat dalam pernyataannya mengungkapkan, patroli polisi yang didukung oleh helikopter dengan kamera pencitraan termal sedang melakukan pencarian di sekitar sebuah desa di daerah itu. Mereka mencoba menangkap hewan buas tersebut.

“Hewan ini sangat aktif di malam hari dan Anda tidak pernah tahu bagaimana reaksinya. Jadi tolong hindari keluar di malam hari," kata pernyataan itu, seperti dikutip AFP, Rabu (16/9/2020).

Seorang juru bicara pasukan keamanan setempat mengonfirmasi bahwa polisi sedang mencari hewan liar yang telah dilihat sejumlah penduduk di dekat desa yang berpenduduk sekitar 600 orang itu. Akan tetapi, polisi mengaku masih belum memiliki bukti keberadaan hewan itu.

Asal-muasal kehadiran macan kumbang di daerah itu tetap menjadi misteri, karena polisi setempat mengatakan tidak ada catatan siapa pun di daerah itu yang memelihara kucing buas itu.

Pada Maret lalu, polisi menanggapi laporan tentang seekor singa yang berkeliaran di dekat Kota Molina de Segura. Setelah diselidiki, hewan itu ternyata adalah seekor anjing besar dengan rambut panjang yang dipangkas menyerupai tubuh, surai, dan ekor singa Afrika.

Editor : Ahmad Islamy Jamil