Mantan Menhan Israel Salah Tunjukkan Foto Rumah Sakit di Gaza saat Menyalahkan Hamas

Umaya Khusniah · Minggu, 30 Mei 2021 - 14:25:00 WIB
Mantan Menhan Israel Salah Tunjukkan Foto Rumah Sakit di Gaza saat Menyalahkan Hamas
Tangkapan layar dari video Mantan Menteri Pertahanan Israel, Naftali Bennett saat salah menunjukkan foto RS. (Foto: Anadolu)

YERUSALEM, iNews.id - Mantan Menteri Pertahanan (Menhan) Israel, Naftali Bennett salah menyebut Rumah Sakit Internasional Shifa Islamabad sebagai Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza dalam sebuah video yang diunggah 20 Mei lalu.

Dikutip dari aa.com.tr, rekaman tersebut diunggah Naftali sebagai tanggapan atas kritik beberapa selebriti yang ditujukan kepada Israel karena telah membunuh warga sipil Palestina. Video berdurasi dua menit yang diposting di media sosial itu pun telah ditonton ribuan kali. 

"'Filsuf besar' di zaman kita, Bella Hadid, John Oliver dan Trevor Noah mengecam Israel karena membunuh warga sipil. Saya ingin menjelaskan mengapa orang yang tidak bersalah terkadang terjebak dalam baku tembak," kata Naftali dalam video tersebut. 

Setelah berkata demikian, muncul foto gedung rumah sakit dengan papan bertuliskan 'Shifa' di latar belakang.

“Pernah dengar rumah sakit Shifa? Ini adalah kompleks medis terbesar di Gaza. Itu juga tempat markas Hamas (kelompok perlawanan Palestina) berada, "katanya.

Padahal, foto yang muncul dalam rekaman tersebut yakni Rumah Sakit Internasional Shifa yang merupakan fasilitas kesehatan di Islamabad, ibu kota Pakistan. Sementara Rumah Sakit Al-Shifa merupakan kompleks medis dan rumah sakit pusat terbesar di Jalur Gaza yang diblokade.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: