Mantan Staf Kedubes AS Ditangkap karena Perkosa 24 Perempuan saat Bertugas di Meksiko

Anton Suhartono ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 14:37:00 WIB
Mantan Staf Kedubes AS Ditangkap karena Perkosa 24 Perempuan saat Bertugas di Meksiko
Mantan staf kedubes AS ditangkap karena memerkosa 24 perempuan saat bertugas di Meksiko (Foto: AFP)

SAN DIEGO, iNews.id - Seorang mantan staf Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Meksiko ditangkap karena memerkosa 24 perempuan saat dia bertugas.

Pria bernama Brian Jeffrey Raymond itu ditangkap pada awal bulan ini di San Diego, AS, setelah tak bertugas lagi di Meksiko. Dia dituduh membius dan memerkosa korbannya. Sebagian besar aksinya direkam menggunakan kamera video.

Mulanya Raymond didakwa satu kasus yakni pada 31 Mei, namun jaksa penuntut menyatakan dalam perkembangannnya ada 23 dakwaan baru terhadapnya.

Biro Penyelidikan Federal (FBI) mulai menyelidiki kasus ini setelah kepolisian Meksiko mendapat laporan pada 31 Mei terkait seorang perempuan telanjang yang berteriak di balkon apartemen sewaan kedubes AS di Mexico City.

"Ada perempuan telanjang yang berteriak histeris minta tolong dari balkon terdakwa," kata jaksa, dikutip dari Associated Press, Jumat (30/10/2020).

Raymond diketahui tinggal di apartemen itu sejak Agustus 2018. Dalam penggerebekan di lokasi, penyelidik menemukan lebih dari 400 foto dan video di iCloud Raymond.

Editor : Anton Suhartono

Halaman : 1 2