Marak Penculikan Siswa oleh KKB, Pemerintah Tutup Sekolah

Ahmad Islamy Jamil ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 03:03:00 WIB
Marak Penculikan Siswa oleh KKB, Pemerintah Tutup Sekolah
Maraknya aksi KKB menculik siswa dengan tujuan mendapatkan uang tebusan membuat wilayah Nigeria jadi tak aman (ilustrasi). (Foto: Ist.)

ABUJA, iNews.id – Pemerintah Negara Bagian Kaduna di Nigeria memutuskan untuk menutup sementara sekolah-sekolah karena situasi yang tidak aman di daerah itu. Semua kegiatan belajar mengajar di sekolah bakal ditangguhkan menyusul serentetan peristiwa penculikan siswa di negara terpadat Afrika itu.

“Kami telah meminta siswa untuk menjauhi sekolah selama tiga minggu. Setelah itu, pada minggu ketiga, kami akan meninjau situasi dan menyampaikannya kepada publik dan para siswa,” kata Komisioner Pendidikan Negara Bagian Kaduna, Mohammed Makarfi, melalui telepon kepada Reuters, Senin (26/7/2021).

Seorang pejabat lainnya yang berbicara secara anonim menuturkan, kebijakan penangguhan sekolah itu sesuai dengan arahan gubernur setempat. “Ini untuk memastikan keselamatan siswa di semua sekolah,” kata dia.

Aksi penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) marak terjadi di Nigeria. Belakangan ini, gerombolan penjahat itu juga menyasar sekolah-sekolah dan menculik para siswa.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: